Rabu, 09 Oktober 2013

NO KONSPIRASI!! Perbedaan Illuminati Dengan Freemason

Illuminati VS. Freemason 


Masyarakat Illuminati dan Freemason didirikan berabad-abad lalu dan memiliki sejarah yang cukup panjang. Dalam beberapa hal mereka sangat mirip, tetapi ada juga perbedaan yang jelas antara kedua kelompok.
Keduanya terdiri dari orang yang sangat cerdas, namun karena sifat rahasia dari keduanya, sangat sedikit orang yang tahu siapa saja yang menjadi bagian dari anggotanya. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa baik Freemason dan Illuminati turut berperan dalam ilmu pengetahuan dan politik selama berabad-abad. 


Tentang Illuminati
Didirikan di Eropa pada abad ke 18 ketika Abad Pencerahan merajalela di semua negara, Illuminati adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelompok-kelompok masyarakat rahasia yang berkembang selama ini.
Arti kata Illuminati adalah "Tercerahkan" dan mayoritas anggota masyarakat ini adalah intelektual dengan minat aktif dalam metode ilmiah dan dalam pemerintahan negara mereka.
 

Rumor masih berlimpah tentang Illuminati yang masih ada dan bekerja untuk mengubah politik dunia.


Tentang Freemason
Persaudaraan Freemasonry lebih tua dari Illuminati yang telah terbentuk pada abad 17. Masing-masing kelompok adalah independen dari yang lain dan mengadakan pertemuan mereka di lokasi yang mereka sebut Lodges Grand. Meskipun mereka percaya bahwa ada suatu Zat Agung dan dalam motto masyarakat tentang “Brotherly Love, Relief and Faith” (Kasih persaudaraan, Kebebasan dan Iman), para anggota Freemason tidak diharuskan untuk mengikuti agama tertentu,


Apa yang membedakan kedua kelompok ini?
Ada beberapa kesamaan dalam masyarakat Freemason dan Illuminati. Keduanya memiliki kerahasiaan sebagai alasan untuk penciptaan mereka dan keduanya berisi anggota yang mempunyai pikiran yang bebas dan sangat intelektual.

Tujuan dari penciptaan keduanya berbeda. Illuminati lahir dalam rangka menciptakan sebuah Tatanan Dunia Baru daripada akan mengubah dunia, sedang tujuan dari Freemason adalah untuk menciptakan suatu masyarakat di mana kesopanan dan kehormatan terlihat di kalangan anggotanya. Kelompok ini terkenal karena karya-karyanya di seluruh dunia.

Mereka sama karena mereka berdua hasil dari masyarakat di mana orang-orang takut untuk berbicara secara terbuka tentang pikiran mereka dari pemerintah dan gereja. Mereka tidak ingin ada anggota mereka untuk takut pada konsekuensi karena mereka melakukan apa yang mereka rasakan benar. Ini adalah kenyataan bahwa ada begitu banyak rahasia di sekitar kelompok-kelompok yang membuat mereka sangat misterius sampai hari ini. 



KESIMPULAN:
Illuminati dibentuk sebagai sebuah masyarakat rahasia di abad 18, sedang Freemason dibentuk sebagai persaudaraan satu abad sebelumnya.

Tujuan dari Illuminati adalah untuk mengubah dunia, tetapi tujuan dari Freemason adalah untuk menciptakan sebuah masyarakat kepahlawanan, kehormatan, kasih persaudaraan, Kebebasan dan moralitas.Identitas kedua kelompok sangat rahasia.

Menurut anda, manakah diantara kedua kelompok ini yang lebih kuat dan berpengaruh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar